Kodam IX/Udayana

Kodim 1628 Berikan Pembekalan Jurnalistik Kepada Personel Koramil Jajarannya

Dibaca: 5 Oleh 11 Okt 2021Tidak ada komentar
Kodim 1628 Berikan Pembekalan Jurnalistik Kepada Personil Koramil Jajaranya
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Guna mengasah kemampuan prajurit dalam menulis serta menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar, Kodim 1628/SB memberikan pembekalan jurnalistik kepada personel Koramil jajaranya. di aula Kodim 1628/SB Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M.IP., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Barat. Senin, (11/10/2021).

Kodim 1628 Berikan Pembekalan Jurnalistik Kepada Personil Koramil Jajaranya

Diungkapkan Dandim, bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti instruksi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S. Sos, S.H., M. Han., agar Kodim jajaran Korem 162/WB melaksanakan pelatihan dan pembekalan jurnalistik bertujuan untuk mengasah kemampuan personel Koramil jajaran dalam menulis dan menyusun sebuah informasi dengan baik dan benar.

“Pelatihan jurnalistik ini sangat penting, sebagai upaya menunjang tugas-tugas di lapangan,” ucap Dandim.

Dandim berharap para personel yang mengikuti kegiatan pembekalan jurnalis ini dapat menyerap dan mengikuti materi yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat diaplikasikan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat di wilayah binaan sesuai etika jurnalistik.

Kodim 1628 Berikan Pembekalan Jurnalistik Kepada Personil Koramil Jajaranya

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan pembekalan cara membuat rilis berita, dan cara pengambilan foto dan vidoe kegiatan agar lebih berkualitas oleh Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan,” jelas Dandim.

“Selain itu, para peserta juga dibekali tentang UU IT serta konsekwensinya, termasuk hal-hal yang dapat dipublikasikan serta yang tidak boleh agar tidak melanggar sesuai ketentuan yang diatur dalam UU IT,” tambah dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel