Berita Satuan

Kodim 1628/SB Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar MAN I Sumbawa Barat

Dibaca: 52 Oleh 12 Jan 2021Tidak ada komentar
Kodim 1628/SB Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Pelajar Man I Sumbawa Barat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1628/SB mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi pelajar MAN I Sumbawa Barat, yang dilaksanakan selama dua hari (9-10/01/2021) bertempat di lokasi Pok Darwis Gelumpang Fram Desa Mura Kecamatan Brang ene, Sumbawa Barat yang bertujuan menumbuhkan karakter kepemimpinan bagi pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan mewakili Dandim 1628/SB, saat menutup Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut pada Minggu (10/01/2021).

Dalam pelaksanaannya, pelatihan ini menerapkan protokol kesehatan karena selain mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, juga menanamkan disiplin bagi peserta yang juga disiapkan sebagai agen-agen dalam memberikan edukasi penerapan SOP Covid -19 bagi masyarakat.

“Selain itu, dalam kegiatan ini kita juga melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, harapnya dapat menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya,” kata Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim 1628/SB memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan dengan semangat tinggi, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pelatihan kepemimpinan bagi pelajar Man I dapat berjalan lancar.

“Semoga dengan materi yang diterima baik teori maupun praktek selama kegiatan ini, dapat diterapkan oleh para peserta dalam berorganisasi kesiswaan, di mana semua peserta pelatihan ini nantinya akan menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1628/SB,” ucapnya.

Sementara itu, Defan (18 tahun) salah satu peserta pelatihan mengungkapkan rasa bangganya dapat mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan yang digelar oleh Kodim 1628/SB.

“Bangga, walaupun dilaksanakan dalam waktu singkat, namun telah memberikan warna dan tambahan wawasan yang bermanfaat bagi kami sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Defan.

Turut hadir pada acara penutupan, Kepala Sekolah MAN I Sumbawa Barat Zainuddin S.Ag M.Pd, para Perwira Staf Kodim 1628/SB dan Guru Man I Sumbawa Barat, Pelatih Latihan Dasar Kepemimpinan, serta perwakilan kelompok masyarakat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel