Berita Satuan

Kodim 1702 Jayawijaya Sosialisasi Vaksin Covid-19

Dibaca: 50 Oleh 27 Jan 2021Tidak ada komentar
Kodim 1702 Jayawijaya Sosialisasi Vaksin Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Aula Ukhumearek Asso Kodim 1702/Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya telah dilaksanakan Sosialisasi vaksinasi Covid-19 tingkat Klinik dan RSUD yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr (Han)., dalam keterangan tertulisnya di  Kabupaten jayawijaya, Papua, Rabu (27/1/2021).

Diungkapkannya, sosialiasi ini dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayawijaya yang diikuti oleh perwakilan dari RS, Puskesmas dan Klinik, serta perwakilan anggota TNI yang berada di wilayah Kodim Jayawijaya. Turut hadir juga perwakilan anggota dari Polres Wamena.

“Kami pesankan kepada para Babinsa agar tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Pencegahan Covid-19 dengan 3M (Memakai masker ketika berada di luar rumah, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir), “ tutur Dandim.

Lebih lanjut disampaikan, terkait program vaksinasi Covid-19 ini, para Babinsa agar menyampaikan kepada masyarakat dengan cara-cara yang baik.

“Sampaikan ke masyarakat secara persuasif dan humanis, karena ini merupakan program pemerintah untuk kebaikan masyarakat,” tandas Lettu Riswan

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Kabupaten Jayawijaya, Richard Ronal mengatakan, manfaat vaksin ini akan membentuk antibodi dalam tubuh yang diperlukan untuk melawan virus Corona.

Kodim 1702 Jayawijaya Sosialisasi Vaksin Covid-19

“Yang harus dipahami pertama kali adalah mengenai tahapan serta sangat pentingnya vaksinasi Covid-19,” pungkas Richard.

Richard juga menegaskan bahwa, setelah dilakukan vaksinasi masyarakat agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik untuk mencegah Covid-19, tidak boleh diabaikan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel