Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1708/BN Bersama Kelompok Tani Samber Sup Panen Raya Jagung

Dibaca: 9 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Biak Numfor. Dandim 1708/BN, Letkol Czi Achmad Yussa menghadiri kegiatan panen raya jagung manis jenis hibrida dalam rangka penggalangan dana untuk panitia sidang Jemaat dan hari – hari Gerejani di Jemaat GKI Imanuel Samber Sup Klasis Biak Selatan bertempat di Desa Samber Sup Distrik Yendidori, Rabu (18/09/2015).

Penanaman jagung ini merupakan kerjasama Kodim 1708/BN dalam hal ini Koramil 1708-01/Biak Kota melalui Babinsa yang setiap saat memberikan pendampingan kepada para kelompok Tani Samber Sup Distrik Yendidori , selama proses penanaman hingga panen bersama dengan Kepala Distrik serta masyarakat kelompok Tani sebagai bagian dari upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 Bupati Kabupaten Biak Numfor Thomas A.E.Ondy,S.E melalui Asisten III Setda Kabupaten Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan bahwa jagung yang dipanen oleh masyarakat ini menunjukan bahwa kabupaten Biak Numfor cukup potensial untuk dijadikan lahan pengembangan jagung, adapun kendala yang dihadapi dilapangan seperti adanya serangan hama perlu mendapat perhatian dan keseriusan semua pihak untuk mengatasinya.

Sementara itu Dandim 1708/BN Letkol Czi Achmad Yussa menyampaikan bahwa untuk meningkatkan hasil panen jagung Kodim akan membantu kelompok Tani dengan Bibit jagung sehingga Petani dapat terbantu nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan panen tersebut anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor, Kepala Dsitrik Yendidori, Danramil 1708-01/Biak Kota, Pasiter Kodim 1708/BN, aparat kampung dan masyarakat Jemaat GKI Imanuel Samber Sup Klasis Biak Selatan serta kelompok tani. Seksi Online Pendam 17 Cend.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel