Kodam Iskandar Muda

Kodim Agara Ajak Masyarakat Melakukan Penghijauan

Dibaca: 134 Oleh 19 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Kutacane. Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E,M.T.opsla memimpin kegiatan penghijauan dengan menanam pohon dalam rangkaian kegiatan TMMD ke-101, bertempat di Desa Tualang Sembilar, Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (17/4/2018).

Dandim 0108/Agara mengatakan, penghijauan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ekosistem lingkungan hidup. “Penghijauan ini disamping dalam rangka mengantisipasi dampak pemanasan global, juga mengantisipasi terjadinya longsor,”ujarnya.

“Tanaman yang kita tanam sebagian besar berjenis buah-buahan agar hasilnya nati dapat dinikmati masyarakat,” tegas Letkol Kav Joni Hariadi.

Sementara itu, Kepala Desa Tualang Sembilar, Sukardi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kodim 0108/Agara dengan adanya penghijauan yang digagas oleh Kodim 0108/Agara, dengan tujuan untuk mengantisipasi segala bencana alam yang mengakibatkan banjir dan longsor.

“Semoga kesadaran seluruh elemen masyarakat sekitar dapat termotivasi dengan melakukan hal-hal yang positif seperti penghijauan ini, “pungkasnya.

Adapun tanaman yang ditanam berjumlah 5000 pohon diantaranya bambu, durian, mangga, rambutan, nangka, sengon dan kelapa.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Bambel Asaludin, SE, Danramil 02/Bambel Kapten Inf Bustami, Kapolsek Bambel Ipda Peterson Mangunsong, Sekretaris Mahkamah Syariah Azhari SH, anggota Dinas Kebersihan Lingkungan, Jamaludin dan Staf Puskesmas Bambel, Syahrial. (Pendam IM)

Baca juga:  Kodim 0108/Agara Bersama Dinas Pertanian Panen Jagung

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel