Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Bersama Dinas Kehutanan Jatim Pelopori Gerakan Penghijauan 10.000 Pohon

Dibaca: 13 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, warga dan unsur Muspida melaksanakan gerakan penghijauan di ruas kanan-kiri jalan provinsi/nasional wilayah Bangkalan, Jum’at 15 Januari 2016.

Penghijauan kali ini menitik beratkan pada tanaman produktif sebagai wujud melestarikan lingkungan. Seperti saat penanaman pohon produktif di ruas kanan-kiri jalan Nasional/Provinsi di wilayah Bangkalan.

Pencanangan penanaman pohon penghijauan ruas kanan-kiri jalan Nasional berkerja sama Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0829/Bangkalan dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim.  Pohon produktif yang di tanam sebanyak kurang lebih 10.000 ribu pohon Mahoni.  Yang di bagi diberbagai wilayah jajaran Koramil Kodim 0829/Bangkalan, dengan rincian sebagai berikut Ramil 01/Kota sebanyak 1450 batang, Ramil 13/ Arosbaya sebanyak 1640 batang, Ramil 14/ Klampis sebanyak 2080 batang, Ramil 16/Sepulu sebanyak 2020 batang, dan Ramil 17/Tj Bumi sebanyak 2095 batang.

Yang renanya akan dan sudah mulai ditanam di sepanjang Jln. Provinsi wilayah Bangkalan dari wilayah Kecamatan Kota hingga Kecamatan Tanjung Bumi.

Penanaman sudah di mulai oleh  Koramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama masyrakat dan Dinas Pertanian serta dinas terkait.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, mengucapkan banyak trima kasih kepada semua Muspida yang hadir di acara ini.

Selanjutnya Dandim menegaskan, tujuan kegiatan ini sebagai peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon.

“Sekaligus untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara bekelanjutan,”katanya.

Manfaat lain dengan sasaran, mencegah banjir, menyerap karbondioksida akibat perubahan iklim global, Pohon mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan, salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk bernafas.

”Untuk itu sangatlah penting kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita,”uangkap Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, Jum’at. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel