Kodam V/Brawijaya

Kodim Bangkalan Melalui Komunikasi Sosial, Wujudkan Swasembada Pangan Berkelanjutan

Dibaca: 5 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan, – Kodim 0829/Bangkalan terus melakukan upaya untuk membantu mewujudkan program swasembada pangan Nasional. Salah satunya dengan menggelar sosialisasi yang dilakukan Koramil sampai dengan Babinsa jajaran Kodim Bangkalan dalam Upaya Khusus (UPSUS) peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai melalui kegiatan komunikasi sosial di  berbagai wilayah Kabupaten Bangkalan, Senin (7/9/2015)

Komandan Kodim (Dandim) 0929/Bangkalan Letkol Infanteri Sunardi Isnanto, SH., menyampaikan beberapa pesan dalam jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Dandim ini mengungkapkan, “Kegiatan komunikasi sosial tersebut merupakan momen yang sangat bermanfaat, bertujuan untuk membangun komitmen menyatukan langkah dan persepsi masnyarakat dengan pemerintah mewujudkan swasembada pangan demi mensejahterakan rakyat’, katanya.

Termasuk kata Komandan Komaril 05/Kwanyar, Kapten Infanteri Mediono untuk dengan komunikasi sosial diharapkan dapat membangun pertanian modern meingkatkan daya saing produksi pertanian sebagaimana tersirat dalam visi dan misi Kabupaten Bangkalan yang tentunya sejalan dengan tujuan pemerintah menetapkan swasembada pangan berkelanjutan untuk membangun kedaulatan pangan dan ketahanan pangan nasional.

            “Komunikasi Sosialisasi ini sangat erat kaitannya dengan masyarakat Kabupaten Bangkalan sebagai salah satu daerah penyanggah stock pangan nasional di Jawa Timur,”katanya.

Mediono, juga berharap pada petani tetap semangat dalam pertanian walaupun tidak adanya curah hujan memasuki pekan kedua September 2015 hingga saat ini. Akibatnya sawah-sawah tadah hujan dan sawah yang airnya bersumber dari irigasi desa dan irigasi sederhana sudah tidak mencukupi.

            Kegiatan komunikasi sosial juga dilakukan jajaran Koramil dan Babinsa Koramil 18/Kokop yang dipimpin Kapten Infanteri Suharjo, sedang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Desa   Dupok Kokop.

Sedangkan kegiatan Koramil 15/Geger yang dipimpin Kapten Infanteri Slamin Joo, sedang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Desa  Campor Kecamatan Geger.

Untuk Koramil 14/Klampis yang dipimpin Kapten Infanteri Akmad Djailani sedang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Desa  Ler Gunung Kecamatan Klampis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel