Kodam II/Sriwijaya

Kebakaran Hutan Marak,Danrem 045/Gaya Tegaskan Babinsa Siaga

Dibaca: 8 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

          Hasil survey titik api Badan Penanggulanagn Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunjukkan angka yang cukup tinggi terutama daerah Babel.

Di beberapa daerah baik Bangka atau Belitung kerap terjadi kebakaran hutan, Danrem 045/Gaya Kol. inf. Murlim Mariadi S.Ip M.M. menyikapi hal tersebut dengan memberikan himbauan pada jajarannya terutama Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk selalu memonitor wilayah tanggung jawabnya.

Menurut Danrem kebakaran hutan berawal dari kemarau yang berkepanjanagn ditambah terik matahari yang tinggi, namun tidak menutup kemungkinan hal ini juga terjadi karena faktor kesengajaan dari oknum yang membuka lahan pertanian menggunakan cara pintas dengan membakar hutan.

Kolonel Inf Murlim Mariadi S.ip M.M menegaskan pada jajarannya apabila ada oknum uang sengaja membakar hutan agar ditangkap dan diserahkan pada Kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

“Kepada jajaran Kodim saya menghimbau supaya memonitor situasi wilayahnya masing-masing terutama babinsa yang berada langsung ditengah masyarakat agar selalu aktif, jika kemungkinan ada oknum yang sengaja membakar hutan segera tangkap dan proses” Tegas Danrem.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel