Kodam V/Brawijaya

Kodim Kediri Bantu Warga Buat Jaringan Irigasi Tersier (JIT)

Dibaca: 57 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Jaringan Irigasi Tersier atau lebih dikenal dengan JIT, mulai rampung di beberapa titik-titik yang telah direncanakan, khususnya di pedesaan di Kabupaten Kediri, kendati hujan tidak mengenal istilah kompromi. Jaringan Irigasi yang membentang di areal persawahan di Desa Jajar Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini, memang sudah dibangun sejak bulan Desember dan saat ini sudah hampir 80% terselesaikan, diperkirakan dalam 2 minggu kedepan bakal tuntas secara keseluruhan dan dapat digunakan untuk menyokong pasokan air ke aeral persawahan petani setempat.

 
“Target kita sebenarnya awal bulan januari ini sudah harus selesai, tetapi terkendala hujan yang terus menerus mengguyur di Desa Jajar ini, yang menghambat percepatan penyelesaian pembangunan” tutur Danramil Wates Kapten Arh Sadino, Selasa 12 Januari 2016.
 
Koramil 10/Wates sendiri bulan September sampai Oktober tahun lalu ,sudah berhasil menyelesaikan jaringan irigasi di Desa Tawang, tetapi berbeda dengan kondisi saat ini. Kalau JIT yang ada di Desa Tawang bisa sesuai target, tetapi di Desa Jajar ini tidak sesuai target, karena faktor hujan sangat mempengaruhi.
 
“Bila dilihat panjang dan lebar jaringan irigasinya, memang lebih panjang dan lebar yang ada di Desa Tawang dari pada yang ada di Desa Jajar ini, tetapi harus diakui juga, pembangunan saat ini tidak seperti dulu lagi, kalau yang ada di Desa Tawang, waktu itu belum memasuki musim hujan, tetapi sekarang hujan lebih sering mengguyur dan mengganggu penyelesaian pembangunan jaringan irigasi itu sendiri” ujar Kapten Arh Sadino.(Penrem 082/CPYJ)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel