Kodam Jaya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H / 2016 di Kodim 0506/ Tgr

Dibaca: 8629 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1437 H berlangsung di Masjid Al. Hadii Makodim 0506/Tgr alamat Jl. TMP. Taruna No. 1 Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang. Acara diikuti oleh Dandim, Para Perwira Staf, Danramil se-jajaran Kodim, para Babinsa dan anggota Persit KCK Cabang XX Kodim 0506/Tgr, dan seluruh anggota PNS beserta keluarga besar Kodim 0506/Tgr, Selasa (12/01/16).

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW Tahun ini mengambil tema ” JADIKAN HIKMAH PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1437 H/2016 M KITA MANTAPAKAN MENTAL DAN PROFESIONALISME PRAJURIT GUNA KELANCARAN DAN KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS DAN PENGABDIAN KEPADA BANGSA DAN NEGARA, ” Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan oleh Ustad Yayat.

Dalam sambutannya Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin  menyampaikan, sebagai Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang panglima perang yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat,  selaku insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi dengan tausyiah oleh Ustadz M. Yusuf.

Dalam tausiyahnya Ustadz Yusuf menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya, hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi, kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam, sikap menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel