Kodam V/Brawijaya

Kodim Kediri Gelar “ Kemah Bhakti Bela Negara “

Dibaca: 54 Oleh 19 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk mempercepat tercapainya pembauran dikalangan generasi muda khususnya generasi muda yang ada di Kota Kediri dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terwujudnya generasi muda Indonesia yang tangguh, kokoh dan mampu menghadapi tantanggan masa depan bangsa, Kodim 0809/Kediri menyatukan visi segenap unsur generasi muda, khususnya dalam lingkup Kota Kediri, dalam upaya mewujudkan satu kesatuan persepsi atau cara pandang dan tingkah laku dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus guna kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Diharapkan terwujudnya satu harapan dan keinginan bersama yang sangat besar, agar generasi muda sebagai generasi penerus dapat merasakan, memahami dan menghayati arti dan makna pembaruan, demikian dikatakan Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada pembukaan upacara Kemah Bakti Bela Negara di Lapangan Mojoroto Kota Kediri, pada sore hari Rabu 18 Nopember 2015.

Dijelaskan lagi oleh Kasdim bahwa melalui kegiatan kemah bhakti tersebut akan tercipta generasi penerus bangsa yang memiliki sikap mawas diri, tahu diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan sosial dalam upaya memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia pada umumnya dan Kediri pada khususnya.

Kemah Bakti Bela Negara yang akan berlangsung selama 3 hari ini, diikuti oleh 150 peserta yang sebagian besar adalah pelajar setingkat SLTA, diisi dengan berbagai materi, diantaranya, materi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bangsa, Pelatihan Baris berbaris, Pembinaan fisik dan mental, Kedisplinan dan saling menghormati satu sama lain.

Aprillia  adalah salah satu peserta dari kalangan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kediri, yang menyatakan keyakinannya tentang akan berhasilnya  Kemah Bakti ini, dapat memantapkan cara pandang peserta kemah terhadap berbagai permasalahan bangsa secara komprehensif, yang  berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional, dan pendapat Aprilia tersebut juga dikuatkan oleh Sdr. Resti yang berprofesi sebagai pegawai honorer  di salah satu instansi pemerintah, berharap Kemah Bakti ini bisa menjadi sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel