Kodam IV/Diponegoro

Kodim Kudus Hijaukan Area Makam

Dibaca: 47 Oleh 27 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pertumbuhan penduduk dan pembangunan sekarang ini disisi lain menimbulkan masalah bagi lingkungan. Salah satunya adalah hilangya ruang terbuka hijau. Pemukiman penduduk sering kali tidak menyisakan ruang sedikitpun untuk tumbuhnya tanaman-tanaman. Salah satu ruang terbuka hijau yang masih mungkin akan tersisa adalah daerah makam.

Demikian penyampaian dari Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arh M. Ibnu Sukelan pada kegiatan penghijauan di area makam Sambung, dukuh Kauman Rt 2/IV desa Hadiwarno Mejobo Kudus, Sabtu (26/9).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Mejobo, Pasiter, Danramil Mejobo, Kapolsek Mejobo, Kepala Desa Hadiwarno, serta pelajar sekolah SMK PGRI 1 Mejobo. Diharapkan tanaman yang sudah ditanam tersebut bisa tumbuh dengan baik dan subur.

“Kita semua tahu makam adalah suatu daerah yang minim terhadap gangguan manusia. Apalagi bila makam tersebut adalah makam lama dan dinilai oleh masyarakat angker”, kata Dandim.

Dandim juga menambahkan dengan penghijau ini bisa menyerap polusi serta debu dari udara, mencegah pemanasan global dan juga dapat dimanfaatkan hasil kayunya.

Selain melaksanakan penanaman pohon, dilaksanakan juga pembersihan area makam tersebut agar bersih, dan sejuk. Kegiatan penghijau area makam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-70 serta HUT Kodam IV/Dip ke-65.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel