Kodam IV/Diponegoro

Kodim Kudus Membina Generasi Muda Lewat Pramuka

Dibaca: 8 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 50 siswa dari tingkat SLTA dilingkup kota Kudus, berhasil dikukuhkan menjadi anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam sebuah Upacara yang di gelar di halaman Makodim 0722/Kudus, Selasa (15/9). Sebelumnya para anggota Pramuka itu telah melewati tahapan pendidikan dasar hingga latihan dasar, dan bakti sosial.

Komandan Kodim 0722/Kudus melalui Kasdim Mayor Inf Hariyanto, S.Sn menyatakan, dengan dikukuhkannya anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika ini, diharapkan bisa membantu pola regenerasi kepramukaan dalam binaan Kodim.

“Hal ini sebagai langkah nyata jajaran Kodim 0722/Kudus dalam membina generasi muda lewat kegiatan kepramukaan,” tegas Kasdim.

Dalam pengukuhan kali ini, anggota baru diharuskan melalui tiga tahapan. Usai melalui tahapan pendidikan dasar dan latihan dasar, mereka baru dilibatkan dalam prosesi pelantikan. Materi yang dilatihkan selama latihan meliputi 5 Krida antara lain, Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mounteneering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Selama mengikuti Diksar, anggota berburu lambang segitiga dan dilanjutkan di kegiatan Latsar untuk mendapatkan lambang segi lima. Nah, ditahapan pelantikan ini, anggota berusaha mengambil lambang segi lima utuh yang menjadi lambang Eka Paksi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel