Kodam III/Siliwangi

Danrem 061/SK Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Dibaca: 27 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si menyelenggarakan penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Suryakancana Makorem 061/Sk Jl. Merdeka no. 64 Bogor. Senin (14/9).

Merespon perkembangan permasalahan narkoba yang terus meningkat dan makin serius, maka Danrem 061 /Sk mendukung tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pembinaan generasi muda menjadi salah satu atensi dari Danrem 061/Sk terutama putra-putri dilingkungan keluarga besar Korem dalam rangka menghadapi dan memerangi bahaya narkoba.

Bahaya Narkoba tidak hanya menghawatirkan dan meresahkan tetapi jauh daripada itu narkoba mengancam dan merusak bangsa ini. Peredaran dan penyalahgunaannnya hampir tidak bisa dibendung, dan yang lebih memprihatinkan korbannya adalah generasi muda bangsa.

Hal ini menjadi tekad yang kuat bagi Danrem 061/ Sk untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sebagaimana yang dikatakan Danrem 061/Sk dalam sambutannya bahwa upaya pemberantas narkoba sudah sering dilakukan, namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa, bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun banyak yang terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.

Tentunya ini merupakan keprihatinan dan sekaligus tantangan bagi Korem 061 /Sk bahwa narkoba adalah musuh nyata yang merusak sendi-sendi kehidupan, baik itu perorangan, keluarga, masyarakat, bangsa bahkan agama, dengan kata lain menghancurkan karakter, pribadi dan masa depan bangsa. Untuk itu katakan “TIDAK” pada narkoba, tutur Danrem lebih lanjut.

Hanya dengan kekuatan iman dan melaksanakan ajaran agama yang dapat membentengi itu semua. Dengan meningkatkan kualitas diri, dan selalu dzikir serta syukur kepada-Nya merupakan langkah pasti untuk memeranginya. Dan yang tidak kalah pentingnya sebagai upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba pada anak-anak adalah dengan komunikasi dan pendidikan keluarga.

Diakhir sambutannya Danrem 061 /Sk memerintahkan seluruh jajarannya untuk menjadi agen yang dapat memberikan informasi dan masukan kepada seluruh masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba. Jauhi Narkoba, sayangi diri, anak dan istri serta keluarga, untuk tidak terlibat ataupun melibatkan diri terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, apapun alasannya.

Tampak hadir dalam penyuluhan tersebut Kasrem 061/Sk Letkol Inf Heldy Wira, Wadandenkes Letkol Ckm (k) dr. Vivi, para Kasi, Pasi dan Kabalak Korem 061/Sk, serta diikuti oleh lebih dari 300 orang prajurit dan PNS jajaran Korem 061/Sk. (Penrem 061/Sk).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel