Kodam IV/Diponegoro

Kodim Kudus Tumbuhkan Semangat Bela Negara Kepada Pelajar

Dibaca: 49 Oleh 03 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sikap serta tekad dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan RI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah salah satu wujud semangat bela negara.

Hal tersebut disampaikan Danunit Intel Kodim 0722/Kudus Lettu Inf Muhlisin pada saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Latihan dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMA Alma’ruf bertempat di di Aula SMA NU Alma’ruf Jalan AKBP R. Agil Kusumadya No. 2 Kudus, Senin (2/11).

Kegiatan mengambil tema “Dengan Semangat LDK, Kita Tingkatkan Semangat Berorganisasi, Sebagai Upaya Pembentukan Generasi Muda Yang Berkarakter Kebangsaan”. Acara di buka oleh Kepala Sekolah SMA NU Alma’ruf Drs H.Sodikun Mag dan diikuti oleh 109 orang siswa dan siswi SMA NU Alma’ruf Kudus.

Lebih lanjut Danunit menyampaikan pembinaan kesadaran bela negara adalah usaha-usaha kegiatan yang berdaya guna dan berhasil guna untuk menumbuhkembangkan cinta tanah air yang dijiwai oleh kesadaran berbangsa dan bernegara serta keyakinan akan Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk negara.

“Bagi Pelajar dengan para siswa belajar dengan giat dan rajin, akan menjadi pintar dan hal tersebut akan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Mengharumkan nama bangsa ini juga merupakan upaya bela negara,” kata Danunit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel