Kodam XVI/Patimura

Kodim Tobelo Salurkan Bantuan Pangdam ke Rumah Ibadah di Halmahera Utara

Dibaca: 1223 Oleh 30 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Jajaran Kodim 1508/Tobelo menyalurkan bantuan dari Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Munardo kepada 2 (dua) rumah ibadah di wilayah Tobelo Halmahera Utara, Maluku, Jumat (27/01/2017).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs. Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, S.Sos kepada 2 (dua) rumah ibadah yaitu, Masjid Nurul Yakin Desa Gosoma yang diterima Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) H. Manaf Lauhin dan kepada Gereja Baptis Sion Desa Gosoma yang diterima oleh Pendeta Fatizisohki Zega.

Kedua rumah ibadah tersebut, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 30 juta yang berasal dari hasil kerjasama Bintaldam XVI/Pattimura dengan PT. PLN (Persero) Cabang Maluku dan Maluku Utara yang dipergunakan untuk pembangunan maupun renovasi kedua rumah ibadah tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, bantuan tersebut merupakan titipan dari Pangdam XVI/Pattimura untuk disalurkan kepada kedua rumah ibadah sebagai bentuk kepedulian jajaran Kodam XVI/Ptm dalam membantu kegiatan rumah ibadah.

Dandim menyampaikan, bantuan ini juga merupakan wujud kehadiran TNI selalu ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat. “Bantuan ini diharapkan makin meningkatkan kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,”ungkapnya. (Penrem 152/Bbl)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel