Kodam Iskandar Muda

SMU Negeri 1 Manyak Payed, Perjusami DI Yonif Raider Khusus 111

Dibaca: 1286 Oleh 30 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Hari terakhir kegiatan perkemahan Jum’at , Sabtu dan Minggu (Perjusami) Pramuka tingkat Pendega SMU Negeri 1 Manyak Payed diisi dengan pengenalan mountenering di Markas Batalyon (Mayon) Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Aceh Tamiang, Minggu (29/1/2017).

Materi mountenering diperkenalkan kepada para peserta Pramuka untuk menumbuhkan keberanian dan menanamkan sikap mental para peserta Pramuka sehingga akan memotivasi mereka untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia dan memiliki jiwa pantang menyerah.

“Materi mountenering ini kami perkenalkan kepada peserta Pramuka untuk menumbuhkan keberanian dan menanamkan sikap mental, sehingga mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi, keberanian dan mental yang tangguh sebagai generasi penerus bangsa, ” ujar Pasi Intel Lettu Inf Sanjaya Ardi Putra.

Selama kegiatan Perjusami di Markas Batalyon Raider Khusus 111, para peserta Pramuka melaksanakan kegiatan kepramukaan, pendidikan wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan baris berbaris. Pada malam harinya para peserta Pramuka melaksanakan kegiatan ibadah di Masjid dilanjutkan belajar mengaji dan siraman rohani oleh Imam Masjid Amanah Pratu Akmal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel