Kodam V/Brawijaya

Komitmen Koramil Kamal dan Mahasiswa Kawal Distribusi Pupuk dan Bibit Sukseskan Swasembada Pangan di Bangkalan

Dibaca: 10 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan setiap saat, siap mengawal pendistribusian pupuk bersubsidi dan pembagian bantuan bibit bagi para petani di Kabupaten Bangkalan.

            “Kita tidak ada kompromi dan siap kawal pendistribusin pupuk bersubsidi dan pembagian bibit hingga sampai ke petani yang berhak,” tegas Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Isnanto, SH, katanya, Rabu (16/9/2015).

            Menurut Dandim, kegiatan ini, merupakan bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dan komitmen TNI untuk menuju swasembada pangan.

            Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, pihaknya akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil.

            Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Kodim Bangkalan, Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani.

            Begitupun untuk pendistribusian benih atau bibit padi juga dilakukan hal yang sama dengan tujuan untuk menghindari terjadinya penyelewengan.

            Sebab selama ini, diduga kuat dalam hal pendistribusian pupuk bersubsidi dan bibit padi banyak yang tidak sesuai dan sampai ke petani yang berhak.

            Saat ini, lanjut Dandim, seluruh jajaran Kodim 0829/Bangkalan, dari Koramil sampai Babinsa sedang melaksanakan pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani.

            Dari pantauan di lapangan, Kegiatan Danramil 03/Kamal Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Windoko bersama 3 Babinsanya Serka Sumadi, Sertu Hari Asrofi,Serma Midan, melaksanakan giat pendampingan Penerimaan Bantuan Sosaial bibit jagung varietas bisi 222 sebanyak 2.250 kg, Pupuk Urea sebanyak 11.250 kg, Pupuk NPK sebanyak 7500 kg.

            Yang diperuntukkan 3 Pok Tani diantarannya : Poktan Mandiri 3 Desa Telang  Kapoktan Busri menerima bantuan bibit jagung jenis bisi 222 sebanyak 750 kg, Pupuk Urea 3750 kg dan Pupuk NPk 2500 kg.  Untuk Poktan Tani Makmur menerima bantuan sebanyak 3 Ketua Poktan Saen beralamat Desa Gilianyar menerima bantuan bibit jagung bisi 222 sebanyak 750 kg, Pupuk Urea 3750 kg dan Pupuk NPK 2500 kg.  Sedangkan Poktan Batu Intan 4 Kapoktan Rokip Desa Pendabah mendapat bantuan Bibit jagung bisi 222 sebanyak 750 kg, Pupuk Urea 3750 kg dan Pupuk NPK 2500 kg.

            Pelaksanaan penyaluran bibit ini juga didampingi dari 4 Mahasiswa Unibraw dan 4 Mahasiswa STPP Malang.   Masing-masing Babinsa mengawal sampai di desa binaannya dengan jumlah bantuan lengkap sesuai dengan yang di alokasikan Pemerintah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel