Kodam XII/Tanjungpura

Komsos Berbagi Kodam XII/Tpr, Peduli Warga Terdampak Covid-19

Dibaca: 18 Oleh 18 Des 2020Tidak ada komentar
Komsos Berbagi Kodam XII/Tpr, Peduli Warga Terdampak Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membangun kebersamaan, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan komunikasi sosial serta pembagian sembako, sebagai wujud kepedulian kepada warga di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Demikian disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (18/12/2020).

Diungkapkan Kapendam, komunikasi sosial yang digelar Kodam XII/Tpr di Kabupaten Kubu Raya pada Kamis (17/12/2020) kemarin digelar di dua titik, yaitu di Puskesmas Sui Kakap dan Puskesmas Sui Durian.

“Sedangkan wilayah Kota Pontianak berada di Panti Asuhan Al Hidayah di Sui Jawi dan Panti Catur Dharma Yatim Pepabri,” ujarnya.

Konsep Otomatis

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa kegiatan komunikasi sosial disertai pembagian sembako ini untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan pembagian sembako ini diharapkan makin mendekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara cegah dan putus rantai pandemi Covid-19,” jelasnya.

Menurut Kapendam, komunikasi sosial sangatlah penting dilaksanakan sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara.

“Kegiatan Komsos dilakukan guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berwawasan kebangsaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Aulia Fahmi mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel