Kodam V/Brawijaya

Koramil 01/Kota dan Polsek Kota adakan Pelatihan dan Pembinaan Kepada Anggota Linmas

Dibaca: 26 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kediri – Di Kota Kediri, masih banyak anggota Linmas yang berusia 50 tahun keatas, dari sudut pandang fisik, jelas kurang ideal dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota Linmas, tetapi di tinjau dari kemapanan ataupun kesejahteraan, sangat jelas dan tidak dapat diganggu gugat, tidak bisa menjadi acuan untuk standarisasi kinerja.

“Dari sekian banyak anggota Linmas yang terdaftar secara resmi di 17 Kelurahan se-Kecamatan Kota Kediri, sekitar 80% usia mereka (Linmas) diatas 50 tahun keatas, tetapi faktor tersebut jangan terlalu dikritisi. Kesejahteraan mereka (Linmas) sendiri juga pada kenyataannya tidak standar, hanya menggantungkan pada kegiatan-kegiatan yang ada di Kelurahan”, cetus Danramil Kota Kapten Inf Harmadi.

Memang harus diakui dari segi kesejahteraan, menjadi anggota Linmas bisa dikatakan cukup memprihatinkan, mereka hanya menggantungkan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan bantuan pengamanan di tiap-tiap kelurahan.

“Regenerasi anggota Linmas di Kecamatan Kota Kediri, hanya sebagai penutup celah faktor usia yang menjadi permasalahan sejak dulu, tetapi tidak menutup mata, mereka sendiri menunggu disaat-saat tertentu seperti Pilkada ataupun Pemilu” ungkap Kapten Inf Harmadi. Disaat mengawasi anggotanya (Koramil Kota) yang melatih dan membina kepada sejumlah anggota Linmas di halaman Kantor Kelurahan Banjaran.

Pelatihan dan Pembinaan selama 2 hari oleh Koramil 01/Kota dan Polsek Kota, diharapkan bisa membentuk mental sebagai anggota Linmas , kendati penuh dengan dualisme pikiran yang tidak mungkin dihindari yaitu keamanan dan kesejahteraan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel