Kodam II/Sriwijaya

Kejar Sukses Upsus 2016, Babinsa Koramil 0414-05 Gantung Tanam Padi Bersama Petani

Dibaca: 61 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Belitung Upaya Khusus (Upsus) peningkatan hasil panen padi dalam rangka Ketahanan Pangan yang merupakan implementasi dari Program Swasembada Pangan, kembali dilanjutkan oleh Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya.

Pada tahun 2015 yang lalu wilayah Provinsi sempat dihantam musim kemarau beberapa waktu lalu, namun semanjak awal tahun 2016 curah hujan dirasakan sudah kembali normal. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan para petani untuk kembali menanam padi.

Sersan Kepala (Serka) Aripianto yang sehari-harinya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gantung bersama-sama petani melaksanakan kegiatan tanam padi periode Oktober-Maret di areal persawahan Danau Nujau Gantung Belitung Timur Kamis 14/01.

Menurut aripianto kegiatan tersebut dilaksanakan karena merupakan kewajibannya sebagai aparat yang harus selalu bekerja sama dengan warga. Selain itu Babinsa juga diberikan tugas sebagai pendamping para petani dlaam program Ketahanan Pangan, dengan harapan dengan adanya campur tangan dari TNI dalam hal ini Babinsa yang terjun langsung pada kegiatan itu, dapat mensukseskan program ini dalam jangka waktu yang telah ditetapkan.

Hal serupa juga diutarakan Kapten Inf Syafrin Husin Komandan Koramil 0414-05/Gantung, tentang target Swasembada Pangan melalui upsus peningkatan hasil padi.” Para Babinsa melaksanakan pendampingan pada petani dengan harapan dapat mensukseskan pragram Ketahanan Pangan dalam jangka waktu 3 tahun yang sudah ditetapkan Presiden RI” tutur Syafrin. (Penrem 045/Gaya)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel