Kodam V/Brawijaya

Koramil 0814/18 Jogoroto Bekerjasama Dengan Dinkes Kab. Jombang Melaksanakan Fogging

Dibaca: 60 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang (24/11), Musim kemarau sudah hampir berakhir, akhir-akhir ini telah terjadi hujan tetapi setelah itu kering lagi yang mengakibatkan banyak genangan kecil di saluran air dan menjadi sarang nyamuk, maka pada hari selasa 24 Nopember 2015 bertempat di Dsn. Corogo Ds. Janti Kec. Jogoroto Kab. Jombang diadakan penyemprotan nyamuk.

Babinsa Desa Janti Serka Andang Purbowo Koramil 0814/18 Jogoroto Kodim 0814 Jombang beserta perangkat Desa Janti dan tim dari Dinkes Kab. Jombang telah melaksanakan fogging/ penyemprotan nyamuk demam berdarah untuk melakukan pemberantasan penyebaran bibit dan serangan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab utama penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) terutama yang ada di Dusun Corogo, karena hasil penyelidikan Epidemiologi yang dilakukan diPuskesmas Mayangan ada indikasi di wilayah tersebut telah terdeteksi ada jentik nyamuk Aedes Aegypti. Tim dari Dinkes Kab. Jombang mengerahkan 2 unit alat pembasmi nyamuk (Fogger) selanjutnya dengan alat tersebut tim di bagi 2 kelompok dan masing-masing kelompok bergerak menuju sasaran masing-masing.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Tim dari Dinkes Kab. Jombang Perangkat Desa Janti, Babinsa dan masyarakat sekitar. Kegiatan di mulai pukul 07.00 sampai selesai pada pukul 10.45berjalan lancar dan aman.(Penrem 082/CPYJ).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel