Kodam V/Brawijaya

Korem 081/DSJ Adakan Syukuran HUT Ke-52 Tahun 2015

Dibaca: 77 Oleh 25 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Madiun, Puncak HUT ke-52 Korem 081/DSJ jatuh pada tanggal 25 November 2015 yang diakhiri dengan acara syukuran, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Rabu (25/11).

Hari ulang tahun Korem 081/DSJ merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh anggota jajaran Korem 081/DSJ. Peringatan ini pada hakekatnya memiliki makna dan tujuan untuk mempertebal rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan dan lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara bagi para personel.

Sebelum acara puncak Korem 081/DSJ telah dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi : Karya Bhakti yang dilaksanakan di wilayah Kodim masing-masing dengan sasaran Fasilitas umum, untuk Bhakti Sosial berupa donor darah dilaksanakan di wilayah Kodim masing-masing, kegiatan pertandingan olah raga berupa, tenis lapangan putra dan putri, lomba mengesan jejak oleh ibu-ibu Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 081, Lomba cerdas cermat oleh anggota Korem 081 serta Kodim jajaran Rem 081/DSJ dan ibu-ibu Persit KCK sejajaran Koorcab Rem 081, serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Madiun.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Hardani Lukitanta Adi dalam sambutannya pada acara syukuran mengatakan, semua kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-52 Korem 081/DSJ merupakan bentuk kepedulian prajurit dan PNS jajaran Korem 081/DSJ, guna lebih meningkatkan profesionalisme dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga untuk memelihara suasana kekeluargaan.

Keberadaan Korem 081/DSJ, sampai saat ini cukup solid, tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai lapisan masyarakat. Terpeliharannya stabilitas keamanan di wilayah jajaran Korem 081/DSJ akan memberikan kontribusi terhadap stabilitas nasional.

Pada kesempatan itu, Danrem mengajak semua komponen bangsa yang ada diwilayah jajaran Korem 081/DSJ, untuk merapatkan barisan, bersatu sesama warga, meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan suasana aman dan kondusif.

Akhir sambutannya Danrem menyampaikan ucapan terima kasih, dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua jajaran dan semua pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, serta berharap kondisi seperti ini, tetap dipertahankan dan dikembangkan untuk masa-masa mendatang.

Acara syukuran yang diselenggarakan pukul 09.00 WIB itu dilaksanakan dengan sederhana dihadiri oleh para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, para Kasi Rem 081/DSJ, Dan/Ka Satdisjan wilayah Madiun, Danyonif 511/DY seluruh Pa, Ba, Ta dan PNS Korem 081/DSJ, perwakilan Kodim 0803 Madiun dan Satdisjan Wil. Madiun serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 beserta pengurus.

Acara syukuran itu, diisi dengan sambutan Danrem, ceramah Hikmah Ulang Tahun Korem 081/DSJ yang disampaikan KH. Tajul Mujahidion, Sag, Mpdi pengasuh Pondok Pesantren Al Idris Ponorogo, pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Prajurit termuda Prada Ari Suliswanto serta penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan dan perlombaan. (Ls).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel