Berita Satuan

Koramil 11/Tigaraksa Hancurkan Jentik Nyamuk DBD

Dibaca: 31 Oleh 19 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk memberantas jentik nyamuk DBD di pe­rumahan Sudirman Indah Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Koramil 11/Tigaraksa Kodim 0506/ Tgr bersama warga dan Muspika Tigaraksa melaksanakan gotong royong, Minggu, 17 Januari 2016.

Danramil 11/Tigaraksa, Kap­ten Inf Jauhari kepada Hari­an Pelita, Senin, 18 Januari 2016 men­gatakan, gotong royong kali ini membersihkan saluran air got, mengangkat lumpur dan mem­bersihkan sampah serta memo­tong pohon agar jentik nyamuk menghilang dan mati.

Jumlah personil Koramil 11/Tigaraksa yang diterjunkan se­banyak 19 personil untuk mem­bantu masyarakat yang bebera­pa hari terakhir ini terjangkit pe­nyakit DBD, ujarnya.

Dijelaskan, berkembangnya jentik nyamuk disebabkan ada­nya genangan air yang tertutup lumpur atau sampah. Untuk itu kami  menghimbau  kepada  warga agar  jangan lagi buang sampah sembarangan, usa­hakan drainase saluran air ha­ggu sekali dalam satu bulan dan mengubur kaleng bekas.

Kegiatan gotong royong seb­agai wujud kepedulian TNI AD melalui jajaran Koramil 11/Tig­araksa,  Kodim 0506/Tgr  mem­bantu  masyarakat mengambil  tindakan  bersama-sama dalam memberantas jentik nyamuk. Masyarakat sehata TNI jadi kuat.

Sementara, Ramli, warga Pe­rumahan Sudirman Indah Ke­lurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengucapkan, teri­ma kasih kepada jajaran Koramil 11/Tigaraksa yang telah mem­bantu bergotong royong bersama warga membersihkan saluran air dan bersih lingkungan agar be­bas dari nyamuk pembawa virus DBD.(Sumber: HU Pelita)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel