Kodam IV/Diponegoro

Koramil 14/Minggir dan Masyarakat Jaga Lingkungan Dengan Penghijauan

Dibaca: 12 Oleh 21 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang  sedang terjadi. Pemanasan global menyebabkan siklus pergantian musim  menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir.

Aksi nyata yang dapat mencegah memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global adalah dengan memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini.

Untuk itulah Koramil 14/Minggir Kodim 0732/Sleman melaksanakan acara penghijauan penanaman pohon buah buahan bersama warga masarakat di bulak Ngoro oro, Desa Sendangagung Kecamatan Minggir, pada hari Rabu (20/1).

Komandan Koramil 14/Minggir Kapten Cpl Darsiwan mengatakan sengaja menurunkan seluruh anggota Babinsa koramil 14/Minggir untuk melakukan penghijauan. Karena TNI sendiri saat ini sedang gencar melaksanakan program Upsus Swasembada pangan.

Program Swasembada pangan termasuk ada didalamnya gerakan penghijauan. Setiap anggota TNI diwajibkan menanam pohon untuk menghijaukan lingkungan.

Danramil berharap kedepan, tidak hanya TNI yang menanam tapi seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama, bahkan kata dia, anggota yang menanam ini akan bertanggung jawab terhadap pohon yang ditanam hingga besar. (Koptu Her Pendim 0732/Slm)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel