Kodam IV/Diponegoro

Koramil 18/Ngluwar Bersama BPBD Kabupaten Magelang Sosialisasi Antisipasi Bencana

Dibaca: 13 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Magelang-Bencana alam adalah bencana yang diakibatkan oleh gejala alam. Sebenarnya gejala alam merupakan gejala yang sangat alamiah dan biasa terjadi pada bumi. Namun, hanya ketika gejala alam tersebut melanda manusia (nyawa) dan segala produk budidayanya (kepemilikan, harta dan benda), kita baru dapat menyebutnya sebagai bencana.

Guna mengambil langkah antisipasi dalam hal bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja Lembaga Penanggulangan Bencana Pakunden (LPBP) bersama Koramil 18/Ngluwar mengadakan penyegaran tentang tindakan tanggap bencana yang diadakan pada hari ini (6/1) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pakunden. Hadir dalm acara tersebut Danramil 18/Ngluwar kapten Inf Rahayu, Bamin Komsos Koramil Koramil 18/Ngluwar, anggota BPBD Kabupaten Magelang, Sujadi Kepala Desa Pakunden bersama Perangkatnya, Linmas dan Relawan Desa Pakunden. Bertindak sebagai narasumber dari BPBD Kabupaten Magelang dan Danramil 18/Ngluwar.

“Wilayah kita sangat rentan terjadinya bencana alam, oleh sebab itu penting sekali diadakan penyegaran tentang antisipasi penanggulangan bencana, bencana datangnya tidak bisa diduga-duga jadi kita dituntut untuk selalu siap dalam menanggulanginya, penyegaran ini dimaksudkan agar kita tidak terdadak untuk menanggulanginya apabila bencana itu datang”demikian ucap Danramil 18/Ngluwar.

“Dengan diadakannya acara penyegaran ini kita bisa lebih berpengalaman di lapangan dalam menghadapi bencana alam, dan mengerti langkah-langkah yang akan diambil apabila bencana itu datang”pungkas Sujadi Kades Pakunden.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel