Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0312/Padang Bantu Masyarakat Sediakan Jamban Layak

Dibaca: 17 Oleh 06 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Padang (6/1/2016) Komitmen TNI dekat dengan rakyat tak hanya sebatas selogan. Program yang bersentuhan dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat terus dilakukan, salah satunya program pembuatan jamban sehat untuk masyarakat (gema sang juara) dalam rangka Hari Juang Kartika. Selasa (5/1).

Kodim 0312/Padang menyerahkan 8 jamban keluarga bagi masyarakat di wilayah Koramil 06/Koto Tangah, penyerahan tersebut dilaksanakan oleh Kasdim 0312/Padang Mayor Inf Dekky Sujatmiko yang didampingi oleh Danramil Koto Tangah kapten Inf Dhavid.

Dandim 0312/Padang Letkol Inf Efran Herriyanto mengatakan khusus di wilayah Koramil 06/Koto Tangah menyerahkan sekitar 8 jamban kepada masyarakat yang kurang mampu. Mereka dipilih dan didata satu persatu dan didapatkan sekitar delapan kepala keluarga yang mendapatkan bantuan jamban tersebut.

Untuk Wilayah Kodim 0312/Padang ada sekitar 50 Jamban yang sudah diberikan kepada masayarakat yang kurang mampu, tersebar di 7 Koramil yang berada di Kota Padang. Pembuatan jamban dilakukan oleh prajurit TNI-AD Kodim 0312/Padang.

Sementara itu Koramil 06/Koto Tangah Kapten Inf Dhavid mengatakan selama ini warga yang ada di sekitar pantai membuang hajat di laut, dengan adanya pembuatan jamban keluarga ini di harapkan tidak melakukan MCK di laut lagi. Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel