Kodam IV/Diponegoro

Koramil 20/Salaman Menerima Kunjungan dari R.A AI-Iman 1 Margoyoso

Dibaca: 9 Oleh 21 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bamin Bakti TNI Koramil20/Salaman Kodim 0705/Magelang Pelda Solikhin beserta anggota sedang menerima kunjungan kerja dari Raudhotul Athfal Al-Iman 1 Margoyoso yang berjumlah 40 siswa dan 3 orang guru pendamping, dalam rangka melaksanakan salah satu program yaitu pengenalan langsung ke tempat kerja di kantor koramil. Dalam acara tersebut pelda solikhin memberikan materi wawasan kebangsaan, dan pengenalan tentang bahaya narkoba. Serta memberikan motivasi dalam meraih cita-citanya kelak dikemudian hari. program ini setiap tahun dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan dan memberikan gambaran kepada anak sekolah usia dini agar lebih giat belajar untuk mewujudkan cita-citanya.

Pelda Solikhin selaku Bamin Bakti TNI Koramil20/Salaman dalam sambutannya menuturkan anak usia dini seperti itu perlu adanya pemberian wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah airnya, karena pada usia tersebut memori/daya ingatnya masih sangat tajam sehingga apa yang kita sampaikan akan mudah dimengerti dan dipahami, selain memberikan wawasan kebangsaan kami juga memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, agar anak-anak kita nantinya terhindar dari narkoba ini sehingga generasi penerus kita bisa mewujudkan cita-citanya, pada kesempatan itu juga kami memberikan cindera mata yang berupa majalah gema diponegoro sebagai gambaran,acuan dan pembelajaran kepada anak usia dini, kami berharap kepada seluruh orang tua agar tetap memperhatikan dan mengawasi perkembangan anak-anak kita.

Program pengenalan langsung ke tempat kerja instansi pemerintah diwilayah kecamatan Salaman seperti ke kantor koramil Salaman ini sebetulnya sudah setiap tahun berjalan.

“Tujuan program ini yaitu memberikan pengertian dan pemahaman tentang apa itu Tentara Nasional Indonesia, serta menanamkan jiwa nasonalisme kepada anak didik kami sehingga kelak dikemudian hari tumbuh rasa cinta terhadap tanah airnya, serta memberikan motivasi agar selalu giat belajar untuk mewujudkan impian dan cita-cita mereka” ungkap Ida Yulia Setyaningrum, S.Pt selaku kepala R.A Al-Iman Margoyoso

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel