Kodam V/Brawijaya

Koramil Bersama Pelajar SDN 2 Gelar bersih-bersih jalanan di Kokop Bangkalan

Dibaca: 18 Oleh 26 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Puluhan pelajar dari SDN 2 Kokop Bangkalan, dengan didampingi personel TNI-AD dari jajaran Koramil Kokop, Polsek Kokop, Muspika Kokop Bangkalan berserta masyarakat setempat, bahu-membahu  bersih-bersih infrastruktur yang ada di Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan, Sabtu (24/10).

Kedatangan ratusan murid dari SDN 2 Kokop dengan didampingi oleh personel Koramil Kokop itu bertujuan untuk melaksanakan kegiatan karya bakti melakukan bersih-bersih sekitarselokan jalan.

“Kami bersama beberapa personel, sekaligus ratusan pelajar dari SDN 2 Kokop saat ini, menggelar kegiatan karya bakti di sepanjang Kokop Bangkalan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus gotong-royong antara TNI dan anak-anak terhadap lingkungan sekitar,” terang Danramil Kokop, Kpt Inf Suharjo.

Kapten Inf Suharjo, menambak kegiatan ini juga sekaligus menekan bagi generasi muda agar termotivasi melakukan kegiatan bersama untuk membangun desa yang lebih baik. DiakuiSuharjo, kegiatan ini sangat positif lantaran mengundang lapisan masyarakat.

“Dulu kegiatan semacam ini timbul dari hati nurani setipa warga yang sadar akan kebersihan lingkungan dan dilaksanaka bakti gotong royong secara terjadwal, mingguan atau bulanan. Kegiatan ini sama dengan gotong royong,” ujarnya.

Selain bertujuan untuk melakukan upaya pendekatan diri kepada masyarakat. Para prajurit TNI juga dituntut untuk berbaur dengan masyarakat. Hal itu dituturkan oleh Danramil Kokop.

Menurutnya, tindakan seperti itu sangat diperlukan, selain berusaha menyatu dengan rakyat. Para TNI juga diwajibkan untuk bisa mengetahui perkembangan informasi maupun keluhan-keluhan yang timbul di masyarakat.

“Para personel saya wajibkan untuk terus berbaur dengan masyarakat, Tanpa membedakan anak-anak sekaligus. Sebab, dengan cara itu, para personel bisa mengetahui perkembangan informasi dan keluhan-keluhan yang meresahkan masyarakat,” tegas Suharjo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel