Kodam V/Brawijaya

Koramil Bluto Intensifkan Dampingi Penyaluran Bantuan Pertanian di Sumenep

Dibaca: 23 Oleh 11 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Sumenep,- Guna mendukung swasembada pangan di daerah Kabupaten Sumenep.  Pemerintah Kabupaten Sumenep menjalin kerjasama dengan TNI Angkatan Darat, khususnya prajurit yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0827/Sumenep untuk mendukung swa­sem­bada pangan pa­da 2017.

Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya jajaran Koramil  0827/04  Bluto Sumenep, bersama petugas BPTP Jawa Timur dan PPL Kecamatan, intensif menyalurkan bantuan pupuk dan benih jagung dari Penprov Jatim kepada empat kelompok tani di wilayah Kabupaten Sumenep. Selasa 10 November 2015.

 Kedatangan rombongan 0827/04  Bluto Sumenep bersama petugas BPTP Jawa Timur dan PPL Kecamatan, untuk menyalurkan bantuan pupuk dan benih jagung diantaranya ke Kelompok Tani (Poktan) Mandala beralamat di Desa Palongan, Ketua Slamet, Poktan Bunga Suci beralamat di Desa Sera Timur, Ketua Pok Abul Khoir, Poktan Moga Jaya beralamat di Desa Bluto, Ketua Erfandi dan Poktan Janur Kuning beralamat di Desa Pakandangan Barat, Ketua Pok Qusairi.

“kedatangan rombongan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi juga sebagai momentum dalam memantapkan komitmen bersama untuk membawa Sumenep menjadi Kabupaten yang swasembada pangan” kata 0827/04  Bluto Kodim Sumenep Kapten Darminto.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengajak pihak terkait untuk menjadi kegiatan ini bukan seremonial semata, tetapi mari berkomitmen dengan segala strategi.

“Ada beberapa bantuan yang kita salurkan dari Pemprov Jatim. Ada Pupuk Urea sebanyak 1875 Kilogram, Pupuk NPK 1250 Kilogram dan Bibit Jagung Pioner 21 sebanyak 375 Kilogram,”jelasnya

Pemerintah menargetkan swa­sem­bada pangan pada 2017.

“untuk mewujudkan swasembada daging, Pemkab Sumenep melalui Kodim 08279/Sumenep bersama instansi terkait mendorong petani di wilayah untuk mendukung program tersebut”, katanya.

“Kami bersama petugas terkait terus mendorong para petani untuk mengembangkan dan meningkatkan hasil pertanian itu agar menjadikan andalan ekonomi petani,” katanya.

Sebab mereka para petani itu sudah memiliki kualitas teknik pertanian dengan baik. Untuk itu, melalui pendampingan pihaknya terus mendorong agar petani bisa meningkatkan jumlah produksinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel