Kodam V/Brawijaya

Koramil Pabean Cantain Jalankan Dua Kegiatan Sekaligus

Dibaca: 37 Oleh 16 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya, – Musim penghujan yang mulai memasuki Kota Surabaya seakan tak jadi beban bagi warga untuk terus membuang sampah di sembarang tempat. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan yang mulai memasuki Kota Surabaya. Danramil Pabean Cantian mulai mengajak masyarakat untuk sadar terhadap kebersihan lingkungan.

Mayor Inf Suwadi mengatakan, pentingnya kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan masyarakat harus menjadi prioritas sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya banjir.

Koramil Pabean Cantian dengan dimonitori oleh Mayor Inf Suwadi mulai tertuju di Jalan Semut Kali, Surabaya. Menurutnya, di lokasi tersebut sering sekali terjadi banjir yang disebabkan tumpukan sampah yang berserakan di sekitar sungai.

“biasanya disini kalau musim penghujan tiba sering terjadi banjir. Sekarang saja banyak tumpukan sampah di pinggir-pinggir sungai,”kata Danramil kepada media ini. Minggu, 15 November 2015.

Menanggapi hal itu, ia bersama Babinsa Kelurahan Bongkahan mulai mengajak warga sekitar untuk menggelar karya bakti di lokasi tersebut. Tak hanya itu saja, di tengah-tengah kegiatan karya bakti berlangsung, Danramil Pabean Cantin itu masih saja menyempatkan dirinya untuk melakukan komsos ke warga sekitar.

“selain karya bakti, komsos itu penting sebagai upaya pendekatan diri kepada masyarakat sekitar. Tanpa masyarakat, kita bukan apa-apa,”katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel