Kodam I/Bukit Barisan

Korem 031/WB : 45 Babinsa Kodim 0320/Dumai Ikut Praktik Penanaman Padi

Dibaca: 55 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DUMAI (11/9/2015) Sebanyak empat puluh lima orang personil Babinsa Kodim 0320/Dumai ikuti praktek penanaman padi. Kegiatan ini digelar dilokasi persawahan padi dijalan Pasar Pulau Payung,yang mana kegiatan ini memberikan wawasan dan pedoman dalam uji praktik penanaman padi.

Dandim 0320/Dumai Letkol KAV Afkar Mulya SE menyebutkan,dimana kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan babinsa dalam rangka menciptakan swasembada pangan masyarakat kedepannya,yang mana dengan proses kerjasama dan bimbingan teori dan praktik ini bersama Distanbunhut Kota Dumai.

Dalam kegiatan ini para babinsa diajarkan sistem tata cara pola tanam padi Dengan cara membajak dan penanaman dengan baik dan benar.

Kegiatan ini juga sebagai wujud Dalam rangka mendukung program kementan yang sudah menggandeng tni dalam masa 3 tabun untuk meningkatkan swasembada pangan

“Untuk itu kita berkomitmen bersama-sama meningkatkan swasembada pangan masyarakat baik itu petani padi, jagung dan lainnya.

Dandim 0320 Dumai Letkol KAV Afkar Mulya SE menyampaikan dimana berharap kepada seluruh Babinsa nantinya dapat mampu menguasai materi dan praktek dalam rangka mensukseskan swasembada pangan masyarakat selain itu dalam kegiatan ini menjadi sarana mendekat diri antara TNI dan masyarakat dalam hal ini para petani nantinya.(Penrem 031/WB)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel