Kodam II/Sriwijaya

Korem 043/Gatam Gelar  Peringati Maulid Nabi  Muhammad SAW 1437 H

Dibaca: 52 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 043/Garuda Hitam Lampung  pada hari Rabu, melaksanakan peringatatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah /2015 Masehi bertempat  di Masjid   Al-Ikhas Makorem 043/Gatam.

Lebih kurang 300 Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam menghadiri dan mendengarkan  ceramah agama yang disampaikan  oleh  Ustad Khairudin Yusuf. Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW  hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan mental profesionalisme prajurit dan  PNS Korem 043/Gatam dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya  sebagai Pengabdi bangsa dan negara, demikian Danrem 043/Gatam dalam sambutanya yang diwakili  oleh Kasi Log Rem 043/Gatam, Mayor Rustanto.

Peringatan Maulid Nabi kali ini dilaksanakan secara sederhana yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kopka Rahmat dan Saritilawah oleh PNS Aminatun , Sedangkan penceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustad Khairudin Yusuf dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW telah membawa umat manusia  dari zaman  kegelapan  menuju  zaman  terang  benderang,  serta membawa agama Islam sebagai rahmatanlilalamin.

Selain itu, momentum  Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT  serta  kecintaan terhadap Baginda Rasulullah SAW. Lebih lanjut dalam ceramahnya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, sehingga dengan momentum tersebut perlu melakukan introspeksi diri dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai     suri teladan bagaimana memperlakukan seorang ibu.  Hadir pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi, Dandim 0410/KBL, Dandenpom II/Lampung, Para Kasi Korem 043/Gatam dan ibu Persit Korem 043/Gatam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel