Kodam II/Sriwijaya

Korem 044/Gapo Waspadai Proxy War Di Wilayah Sumsel

Dibaca: 28 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Palembang  ,Penrem Gapo
Sosialisasasi Wawasan Kebangsaan di hadiri Kasdam II/Sriwijaya brijen TNI Komarudin Simanjutak, selain peserta dari TNI se wilayah Garnizun Palembang, turut hadir pada acara tersebut dari unsur Asisten 4 Pemprov Sumsel, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, Alim Ulama, Organisasi kewanitaan, PPM, FKPPI, Perguruan Tinggi Bina Dharma, pelajar SLTA dan  SLTP kurang lebih 2800 orang bertempat di gedung OPI Convention Center Jaka Baring Palembang 7/9/2015.
            Paban 4 Komsos Ster TNI Kolonel Kav Achmad Said dalam materi paparannya yang menyampaikan, bahwa pesatnya perkembangan penduduk dunia yang tidak diimbangi oleh pesatnya ketersediaan pangan, energi, air dan semua kebutuhan hidup manusia memicu timbulnya berbagai konflik.
            Proxy War adalah cara baru yang sengaja digunakan oleh pihak tertentu untuk menguasai suatu wilayah, cara ini dikenal dengan berperang menggunakan pihak ketiga dimana negara yang berperang tidak saling berhadapan langsung untuk saling mengalahkan, dengan sistim berperang menggunakan cara ini maka negara yang menjadi sasaran tidak mengetahui siapa sebenarnya lawan dan kawan”, ujar Paban 4 Komsos  Ster TNI Kolonel Kav Achmad Said.
            Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Kav Achmad Said menyampaikan pesan kepada seluruh komponen bangsa yang ada di Provinsi Sumatera Selatan kiranya mewaspadai cara baru ini atau yang dikenal dengan Proxy War sebagai tantangan dan ancaman yang harus dihadapi. Diperlukan sinergitas dari semua lapisan dan golongan serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia, tandasnya.
            Sementara itu, Komandan Korem Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini hubungan dan silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Sumatera Selatan semakin meningkat, sehingga terbangun karakter bangsa untuk memperkuat ketahanan wilayah nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel