Berita Satuan

Korem 052/WKR Tanam Jagung Sekala Nasional

Dibaca: 13 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achirudin men­dampingi Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhamad Zamroni dalam rangka tanam jagung untuk menunjang swasembada pangan sekala Nasi­onal, Rabu, 27 Januari 2016.

Acara ini dihadiri Bupa­ti Tangerang, diwakili Sekda, Wakil Wali Kota H Sahrudin dan Wakil Wali Kota Tangerang-Selatan, Benyamin Davine ber­langsung di Rawa kutruk Ke­lurahan Pondok jagung timur Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan.

Danrem 052/Wkr dalam sambutanya mengatakan, peme­rintah pusat sedang berupaya mewujudkan swasembada pa­ngan dengan menciptakan dae­rah-daerah lumbung pangan nasional. Untuk menciptakan hal tersebut di Wilayah Korem 052/Wkr mengadakan giat pe­nanaman jagung dalam rangka program swasembada pangan secara Nasional.

Pangan merupakan kebutu­han dasar manusia, di mana kebutuhan akan pangan terus meningkat seiring perkembang­an jumlah penduduk dan pe­ningkatan kualitas hidup. Oleh  karena itu, TNI sebagai salah satu komponen bangsa juga memiliki tugas dalam memban­tu pemerintah termasuk di bi­dang ketahanan pangan nasi­onal, ujarnya.

Dijelaskan, program penana­man jagung di wilayah Provinsi Banten yakni, di wilayah Kodim 0506/Tgr, dengan memanfaat­kan lahan milik TNI AD di ja­dikan Upsus swasembada pa­ngan penanaman jagung per­dana seluas 8 hektar. Nantinya hasil dari panen jagung terse­but akan di kelola kembali un­tuk di jadikan modal masyara­kat sekitar.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin me­nambahkan, penanaman per­dana di tahun 2016 merupak­an program swasembada pan­gan Nasional dalam meningkat­kan produksi jagung jenis hib­rida untuk memenuhi ketahan­an pangan. Lahan TNI yang be­rada di Wilayah Kodim 0506/Tgr di garap menjadi lahan Produktip.

Penanaman perdana ini di lakukan oleh jajaran 21 Kora­mil, Kodim 0506/Tgr di bantu kelompok tani masyarakat seki­tar. Dengan adanya penanaman jagung bersajla masyarakat dapat menciptakan kemanung­galan TNI dengan masyarakat di bidang swasembada pangan, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamien Davie mem­berikan apresiasi kepada TNI terutama jajaran Korem 052/Wkr khususnya Kodim 0506/ Tgr yang ikut terlibat aktif ber­sama masyarakat petani mena­nam jagung untuk ketahanan pangan di Kota Tangerang Se­latan.(Sumber: HU Pelita)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel