Kodam V/Brawijaya

Korem 081/DSJ Laksanakan Wasev Pendampingan Swasembada Pangan

Dibaca: 49 Oleh 05 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Saptono Adi Birowo melaksanakan Wasev pendampingan swasembada pangan bertempat di wilayah binaan Koramil 0802/06 sukorejo. Rabu (04/11).

Kegiatan itu dihadiri : Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf Mariyono, Pasi Ter Dim 0802/ Ponorogo Kapten Inf Muhayat, Danramil 06 Sukorejo Kapten Inf Yatimin, Kepala UPTD Pertanian Kec. Sukorejo Marjono Sp.MMA dan Perwakilan kelompok tani dari 4 Desa di Wil Kec. Sukorejo serta dua orang pendampingan dari Universitas Brawijaya.

Dalam pengarahanya Kasi Ter Korem 081/DSJ Letkol Inf Saptono Adi Birowo mengucapkan Trimakasih dalam kunjungan ini di terima dengan baik bersama kelompok tani di Kec.Sukorejo. Kasiter juga memberikan kesempatan tanya jawab dengan perwakilan dari Poktani.

Mengapa TNI ikut mengurusi tentang Swasembada pangan,karena TNI selain tugas tempur TNI ada tugas-tugas lain yaitu mengurusi Hajad hidup orang banyak di bidang pertanian yang sudah di canangkan oleh pemerintah khusus TNI-AD melaksanakan MOU dengan Menteri Pertanian untuk membantu melaksanakan keberhasilan swasembada pangan di Indonesia.

Untuk wilayah karisidenan Madiun khususnya Kab. Ponorogo untuk swasembada pangan untuk beras di Bulog per 31 september 2015 mencapai 94 persen No.1 se karisidenan madiun. Kalau ada para Danramil dan Babinsa yang tidak mau melaksanakan saya sampaikan kepada Bapak-bapak kelompok tani laporkan saja. Ujar Kasiterrem 081/DSJ.

Sementara itu, Kepala UPTD Pertanian Kec. Sukorejo menyampaikan, Saya sebagai KUPTD pertanian Kec. Sukorejo mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara Dinas Pertanian dengan TNI sehingga swasembada pangan bisa sukses khusus Kec.Sukorejo antara Babinsa dengan Poktani bekerjasama dengan baik dan lancar klau bisa dapat di tingkatkan terus.

Pada kesempatan itu, Poktani Suko Makmur Desa karanglo lor Bpk Karman mengatakan, Saya mewakili rekan-rekan petani dan Poktani di wilayah Kec. Sukorejo mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan saya merasa senang karena TNI ikut di libatkan dalam pertanian sehingga pertanian bisa sukses karena para Babinsa benar-benar berkerja tidak mengenal waktu sehingga antara Poktani dan petani berjalan dengan lancar kalau terus bekerjasama. (Ls).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel