Kodam XII/Tanjungpura

Korem 102/Pjg dan Jajaran Bintal Terpadu Bina Keluarga Harmonis dan Bahagia

Dibaca: 628 Oleh 26 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Ruang Aula Makorem 102/Pjg pada Rabu (25/6) telah dilaksanakaan Pembinaan mental terpadu dari Bintaldam XII/Tpr. Kegiatan ini merupakan salah satu program Safari Bintal yang diselenggarakan oleh Bintaldam XII/Tpr di seluruh satuan jajaran Kodam XII/Tanjungpura. Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku pembicara adalah Kasi Bintalidjuang Bintaldam XII/Tpr, Mayor Caj Imam Sofwan, S.Ag. Kegiatan pembinaan mental terpadu ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 102/Pjg, Kabalak Aju Rem 102/Pjg dan PNS serta anggota Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam sambutan tertulis Danrem 102/Pjg yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Inf Ullysses Sondang, SH, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan mental ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS. Bagi anggota persit juga berguna untuk menambah wawasan mendukung tugas suami sebagai prajurit khususnya dalam kehidupan rumah tangga.

Dalam kegiatan Bintal Terpadu ini membahas tentang membina keluarga yang harmonis bagi prajurit. Sebagaimana disampaikan oleh narasumber, dalam membina rumah tangga bermula dari fase pra nikah dimana masing-masing individu harus memilih pasangan hidupnya serta mengenali karakter satu sama lain. Kemudian setelah menikah, pasangan suami istri harus dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis dalam rumah tangga maupun dengan lingkungan masyarakat. Terlebih di lingkungan militer yang umumnya berada di lingkungan asrama dengan latar belakang yang berbeda-beda harus dapat menciptakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

Dalam kesimpulannya, pembicara menekankan bahwa untuk meningkatkan etos kerja, kedisplinan dan profesionalisme prajurit harus dimulai dari lingkungan keluarga yang harmonis karena keluarga yang bahagia akan menjadikan motivasi dalam lingkungan pekerjaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel