Berita Satuan

Korem 102/Pjg Latihan Menembak Jatri TW II TA. 2014 

Dibaca: 294 Oleh 26 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dibulan Juni TA 2014 Korem 102/Pjg dan jajarannya pada Selasa (24/6) melaksanakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan di lapangan tembak Mayonif 631/Atg Jl. Cilik Riwut Km 6 Palangkaraya. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prejurit, agar mampu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Pada materi latihan menembak kali ini terdiri dari tiarap 10 butir peluru, duduk 10 Butir peluru, berdiri 10 butir peluru dan tembakan evaluasi 10 Butir Peluru dengan jarak tembak 100 Meter.  Sebelum pelaksanaan menembak di mulai,  Mayor Inf Herry Purwanto selaku Kepala  Seksi Operasi Korem 102/Pjg menekankan kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan baik itu pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan,  laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal.

Selanjutnya, sebelum melaksanakan menembak para peserta diberikan arahan juga oleh Bintara Pelatih tentang  pemahaman pengetahuan senjata M 16 A1, pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak serta melaksanakan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Dengan demikian diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata M 16 A1 dengan total nilai minimal 70 % serta mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak dilapangan dengan cepat, tepat dan benar. Usai menerima pengarahan, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok sesuasi dengan  urutan gelombang dan lajur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel