Kodam XII/Tanjungpura

Korem 102/Pjg Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H

Dibaca: 101 Oleh 03 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Korem 102/Pjg beserta Prajurit dan PNS se Garnizun Palangka Raya pada Jumat (30/5) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H bertempat di Aula Korem 102/Pjg. Acara tersebut dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, Kasrem, Dandim 1016/Plk Para Kasi serta Dan/Kabalak Aju dan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh H. Maksum S dan saritilawah oleh PNS Alimyaroh. Selanjutnya pada kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Kolonel Kav Sulaiman Agusto memberikan sambutan kepada anggota yang hadir dalam Aula tersebut. Dalam sambutanya Danrem menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk  mendapatkan hikmah serta memahami makna dan  memetik saripati dari nilai-nilai mulia dan berharga yang dikandungnya serta sesuai dengan temanya yaitu ”Jadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan kebersamaan dengan rakyat dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”.

Usai Sambutan Danrem 102/Pjg dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Supriadi MSI, Mag. Dalam uraian tersebut Ustadz Ahmad menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini intinya yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Madinah dengan ditempuh dalam waktu yang sangat singkat, kemudian Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha naik kesidrathul muntaha untuk menerima perintah shalat dari Allah. Dalam ceramah tersebut disampaikan bahwa Sholat itu adalah tiang agama dan bagi yang meninggalakan sholat berarti meruntuhkan agama. Lebih lanjut disampaikan bahwa sholat berjamaah lebih utama dari pada sholat sendirian dan juga sholat mengajarkan kedisiplinan, kebersamaan serta bisa menjalin hubungan silaturahmi antara sesama sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel