Kodam XII/Tanjungpura

Jabatan Danyonif 631/Antang Diserah Terimakan

Dibaca: 6791 Oleh 03 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di markas Yonif 631/Antang Jl. Cilik Riwut Km.6 Palangka Raya Kalimantan Tengah telah dilaksanakan serah terima jabatan Danyonif 631/Antang dari Letkol Inf Budi Rahmawan kepada Mayor Inf I Gede Putra Yasa, Selaku Irup Danrem 102/Pjg Kolonel Kav. Sulaiman Agusto, S.Ip. MM pada Sabtu (31/6) pukul 09.00 WIB. Hadir pada acara sertijab Danyonif 631/Antang Wakil Walikota Palangka Raya, Dandim 1016/Plk, Wakapolres, Dansat Brimob, Kajati, Para Dankabalak Aju dan Perwira jajaran Korem 102/Pjg serta Ibu-Ibu persit Kck Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg mengatakan Tugas dan jabatan yang akan diemban merupakan amanah dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus diterima dengan  penuh  rasa syukur dan kelak harus dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi dengan mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Yonif 631/Atg khususnya, Korem 102/Pjg maupun  TNI-AD pada umumnya serta bagi TNI, bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatakan, Batalyon Infantri 631/Antang sebagai satu-satunya satuan tempur yang ada diwilayah Korem 102/Pjg Kalimantan Tengah ini merupakan satuan andalan dan kebanggaan, bertekad secara konsisten dan konsekuen mengemban tugasnya, sekalipun dihadapkan kepada keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki untuk menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa di wilayah Kalteng.

Selanjutnya Pejabat lama Letkol Inf Budi Rahmawan akan menduduki jabatan baru sebagai Dansecata/Gumil Juang Rindam XII/Tpr, sedangkan Mayor Inf I Gede Putra Yasa selaku Danyonif 631/Atg yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Dik Spersdam XII/Tpr. Usai upacara dilanjutkan atraksi seperti kuda lumping dan reok, dilanjutkan atraksi pengamanan anti teroris oleh prajurit 631/Atg. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor chb Son Son Santosa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel