Kodam XVI/Patimura

Korem 151/Bny Siap Bantu Pemerintah Antisipasi Bencana Alam

Dibaca: 56 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ambon, (21/09). Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo membuka kegiatan pelatihan Korem 151/Binaiya, untuk melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka mengatasi bencana alam di Wilayah, bertempat di Baleio Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan bahwa, Kodam XVI/Pattimura yang berada di daerah kepulauan dituntut untuk lebih peka membaca situasi, sigap dalam mengambil langkah dan tau apa yang harus diperbuat apabila terjadi bencana alam, kita harus terus bersinergi membangun koordinasi yang baik dengan instansi yang terkait seperti, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPD), Badan SAR (Search And Rescue) Nasional, Pemadam Kebakaran dan lain-lain.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, TNI itu dituntut untuk bertanggung jawab dalam menjaga keutuhan dan kedaultan Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya kita membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengatasi bencana alam di Wilayah Maluku ini. Tegas Pangdam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik, Para Asisiten Kasdam XVI/Pattimura, Asops Lantamal IX/Ambon, Kasat Brimobda Ambon, Para Kabalak dan Dansat Jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel