Berita Satuan

KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR LATBAK JATRI TW II TA 2014

Dibaca: 174 Oleh 08 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menembak merupakan  kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI, sehingga untuk memperoleh kemampuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan perlu adanya latihan. Sesuai  program latihan menembak Triwulan II Ta 2014, Korem 161/Wira Sakti selama 3 ( tiga ) hari mulai tanggal 4 s.d 6 Juni 2014 melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan di Lapangan Tembak Lantamal VII Kupang .

 

Latihan Menembak Senjata Ringan  dilaksanakan dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu pistol FN-45 dan senapan laras panjang M16 A1. Adapun senjata pistol diperuntukkan bagi perwira sedang laras panjang M 16 A1 untuk bintara dan tamtama.

 

Demi kelancaran dan keberhasilan dalam latihan, Komandan Latihan Kapten Inf I Made Suardika yang kesehariannya menjabat sebagai Pjs Pasilat Rem 161/Wira Sakti sebelum pelaksanaan latihan dimulai memberikan arahan serta himbauan tentang tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan Menembak ini.

 

Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya  menggunakan munisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

 

Kegiatan latihan ini mempunyai tujuan untuk mempermahir prajurit Korem 161/Wira Sakti dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan.

 

Hadir  dan turut serta  menembak dalam latihan kali ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, Kasrem 161/Wira Sakti  Kolonel Inf Adrianus S.A Nugroho, para Kasi Rem 161/Wira Sakti  serta para perwira Korem 161/Wira Sakti dan juga seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel