Kodam IX/Udayana

Korem 161/Wira Sakti Gelar Syukuran HUT Ke-57 Kodam IX/Udayana Tahun 2014

Dibaca: 781 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana Jatuh pada tanggal 27 Mei, Berkaitan dengan HUT ke 57 Kodam IX/Udayana, Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan berbagai kegiatan berupa Donor Darah, Karya Bhakti pembukaan lahan kelor di Pondok Pesantren Hidayatulah desa Batakte, Kupang, Lomba Tenis Lapangan intern satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti, Lomba Futsal, Ziarah ke Taman Makam Dharma Loka,dan sebagai acara puncak dilaksanakan Syukuran Hut Ke 57 Kodam IX/Udayana.

Sebagai penghormatan dan kebanggaan terhadap satuan ,maka pada Sabtu (31/05) digelar  Acara Syukuran HUT ke 57 Kodam IX/Udayana Tahun 2014 di Lantai Dasar M3F Korem 161/Wira Sakti, usai acara tradisi pelepasan dan penerimaan warga Korem 161/Wira Sakti serta korp raport serah terima jabatan Dandim 1612/Manggarai, Dandim 1621/TTS dan Dandim 1624/Flotim.

Danrem 161/Wira Sakti Jenderal TNI Achmad Yuliarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT ke 57 Kodam IX/Udayana, bukan hanya sebatas seremonial saja, melainkan kita semua harus memaknainya dengan melakukan langkah-langkah nyata yang memberikan manfaat dan kontribusi kepada masyarakat di Propinsi Nusa Tenggara Timur berupa pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat untuk mendukung Tugas Pokok Kodam IX/Udayana.

Untuk itu Danrem 161/Wira Sakti mengharapkan agar Korem 161/Wira Sakti dan jajarannya selalu meningkatkan profesionalitas dan soliditas satuan sebagai Komando Kewilayahan dengan mendeteksi secara dini setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga tidak berkembang menjadi permasalahan yang besar.

Selanjutnya Danrem 161/Wira sakti berpesan agar selalu berpikir kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokoknya di satuan masing-masing. Selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.

Puncak acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny. Ari Achmad Yuliarto yang diberikan kepada perwakilan prajurit termuda Prada Arif Anggota Yonif 743/PSY Brigif 21/Komodo.

Diakhir acara ditampilkan tari jai dari Kodim 1604/Kupang, yang beberapa hari lalu berhasil merebut juara kedua lomba tari jai kreatif yang diselenggarakan Pemerintah Kota Kupang .

Hadir dalam acara tersebut  Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Adrianus S.A Nugroho,Danbrig 21/Komodo Kol inf Reza Fahlevi; Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para Dandim jajaran Korem 161/Wira Sakti,Para Dankasatdisjan  jajaran Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana, Ny. Ari Achmad Yuliarto beserta pengurus; serta perwakilan anggota dari masing-masing Satuan di jajaran Korem 161/Wira Sakti. (Penrem 161/WS)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel