Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Korem 162/WB Gelar Fun Bike Sambut HUT ke-77 TNI

Dibaca: 45 Oleh 24 Sep 2022Tidak ada komentar
Korem 162/WB Gelar Fun Bike Sambut HUT ke-77 TNI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 yang jatuh 5 Oktober mendatang, Korem 162/WB menggelar sepeda santai atau fun bike di Kota Mataram dengan start dan finish di Makorem 162/WB, Mataram, Sabtu (24/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, fun bike dilepas oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, Danlanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb R. Endri Kargono, dan Palaksa Lanal Mataram.

Fun bike yang diikuti sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari TNI, Polri, Forkopimda NTB, para pecinta olah raga sepeda dari berbagai klub se NTB, dan masyarakat umum mem tersebut dibagi dua kategori yaitu rute pendek sejauh 9 KM dan rute panjang sejauh 20 KM.

Dalam kegiatan itu, Korem juga menyediakan doorprize dan sejumlah hadiah hiburan lainnya untuk memotivasi dan penyemangat bagi para peserta.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo, S.sos., M.M., mengatakan fun bike ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 TNI. Sebelumnya, kata Danrem, Korem 162/WB bersama jajaran rutin turun ke masyarakat guna menyalurkan sembako kepada masyarakat khususnya lansia dan anak yatim.

“Ini bagian dari rangkaian HUT TNI ke-77. TNI adalah kita. TNI ada dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Danlanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb R. Endri Kargono, menambahkan, pada tanggal 1 dan 2 Oktober mendatang akan digelar jalan santai dan pasar rakyat di Eks Bandara Rimbiga atau Lapangan Lanud Dirgantara.

“Korem kebagian Fun Bike, nah Lanal dan Lanud kebagian Jalan Santai dan Pasar Rakyat. Ada juga nanti pameran Alutsista,” jelasnya.

turut hadir juga dalam kegiatan Fun bike, Kepala BNN NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha, Kajati NTB Sugarpin, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, Para Kasi Kasrem 162/WB, Para Dandim se Pulau Lombok, Kadispora NTB H. Surya Bahari, Direktur PT. Salva Inti Peroperty Onni Prasetyo, Kabagops Binda NTB Kolonel Arm Heru Susanto, Hakim tinggi Pengadilan Tinggi NTB Ahmad Guntur S.H. (Dispenad).

Kirim Tanggapan