Skip to main content
Satgas Pamtas

Sambut HUT TNI ke-77, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersinergi Gelar Turnamen Voli di Distrik Kelila

Dibaca: 38 Oleh 24 Sep 2022Tidak ada komentar
Sambut HUT TNI ke-77, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Bersinergi Gelar Turnamen Voli di Distrik Kelila
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Koramil Kelila dan Polsek Kelila menggelar turnamen bola voli antar warga di Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Sabtu (24/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga menyampaikan perlombaan bola voli ini dipilih sebagai salah satu kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022 mendatang.

“Selain untuk menyambut HUT TNI ke-77, juga bertujuan agar hubungan baik TNI dengan masyarakat maupun dengan unsur yang ada di Distrik kelila lebih terjalin baik dan semakin kompak,” ungkapnya.

Turnamen ini sendiri, lanjutnya diikuti 16 tim bola voli putra dan 16 tim putri yang ada di sekitar Distrik Kalila, yang akan memperebutkan sejumlah hadiah menarik sebagai penambah semangat dan motivasi bagi seluruh tim yang berpartisipasi untuk dapat bertanding dengan mengutamakan sportifitas.

Ia berharap dengan adanya turnamen ini dijadikan sebagai sarana yang efektif untuk memupuk kerjasama, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta persatuan dan kesatuan. Sekaligus terciptanya generasi muda yang sehat dan sportif dan bisa menjaring atlet-atlet masa depan.

“Yang utama adalah kebersamaan, menang kalah itu biasa. Yang pasti kita semua bersaudara. Jadikan pertandingan ini lebih mempererat persaudaraan kita,” jelasnya.

Lurah Kelila, Rondy Pagawak (41) mengaku senang dan bangga dengan turnamen voli yang diadakan oleh Satgas Pamtas, hal ini bisa mengakomodir para pecinta olahraga voli di wilayah perbatasan.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar masyarkat senang dan hubungan baik TNI – Polri bersama masyarakat di Distrik Kelila ini lebih baik lagi,” ungkap Rondy.

Turnamen yang dibuka oleh Danpos Kelila Lettu Inf Sahita Gurusinga tersebut turut dihadiri Danramil Kelila Letda Inf Yohanis Gamar, Kapolsek Kelila Ipda Ignatius Sebriantoro S.H., dan warga masyarakat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan