Kodam XVI/Patimura

Korem Gelar Upacara Lepas Sambut Satgas

Dibaca: 157 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate (14/01), Korem 152/Babullah menggelar upacara penyambutan Purna Satgas Ops Pamrahwan Yonif 732/Banau dan penerimaan Satgas Ops Pamrahwan Yonif 731/Kabaresi bertempat di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc bertindak selaku Inspektur Upacara, Danyonif 732/Banau Letkol Inf Harrisan Ismail Subing selaku Komandan Upacara serta diikuti oleh 2 SSK Prajurit Yonif 732/Banau, 1 SSK Prajurit Yonif 731/Kabaresi dan 1 SST Brimob Polda Malut, upacara tersebut dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Zulkarnain, Kajati Malut, Kepala Pengadilan Malut, Kapolres Ternate, Para Dansat/Kabalak serta Kasi/Pasi dan Perwira Staf jajaran Korem. Dalam amanatnya Danrem 152/Bbl menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danyon serta seluruh Prajurit Yonif 732/Banau yang telah melaksanakan Operasi Pengamanan Daerah Rawan di wilayah Maluku dan Malut, sekembalinya di Home Base segera adakan inventarisasi terhadap personel, materil maupun alat peralatan serta segera menyiapkan diri untuk mengikuti serangkaian seleksi hingga pendidikan pembentukan Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Batu Jajar Jawa Barat. Kepada Yonif 731/Kabaresi yang akan melaksanakan  Satgas agar segera menyesuaikan diri dengan mengenali lingkungan baru, rebut hati rakyat serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan proffesionalisme pedomani SOP saat melakukan tugas serta hindari terjadinya pelanggaran yang dapat merusak citra TNI dimata masyarakat.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa saat ini tengah dilakukan rolling Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawah dari Yonif 732/Banau kepada Yonif 731/Kabaresi yang akan menempati pos-pos di wilayah Maluku dan Maluku Utara, selain itu khusus Yonif 732/Banau pada tahun ini akan mendapatkan kenaikan Kualifikasi Satuan menjadi Batalyon Raider, sehingga secara otomatis juga harus diikuti kemampuan personelnya oleh sebab itu pada Bulan Mei mendatang akan dilaksanakan proses Seleksi bagi Prajurit Yonif 732/Banau yang selanjutnya bagi yang memenuhi syarat akan menjalani Pendidikan Raider di Pusdik Passus Batu Jajar. (Penrem 152/Bbl)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel