Kodiklat

Korpri Kodiklat Selenggarakan Donor Darah

Dibaca: 49 Oleh 20 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandung, Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-44 Korpri bertempat di de’rain Hotel jalan Lengkong kecil nomor 76 Bandung diselenggarakan kegiatan donor darah, Jum’at (20/11). Kegiatan tersebut diikuti oleh para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodiklat TNI AD bandung-Cimahi serta Masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Unit Korpri Kodiklat TNI AD PNS Adang Jamaludin mengatakan bahwa Mendonorkan darah kita adalah perbuatan yang mulia. Kita dapat membantu dan menyelamatkan banyak nyawa hanya dengan menyumbangkan sedikit darah kita karena setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkannya.

Selain itu, banyak penelitian menyebutkan bahwa manfaat donor darah baik untuk menjaga kesehatan kita. Untuk setiap tetes darah yang kita sumbangkan, tubuh akan mereproduksi ulang darah dengan yang lebih segar dan baru, sehingga tubuh pun akan terasa lebih segar dan sehat. Oleh karenanya, tak mengherankan apabila pemerintah mencanangkan gerakan donor darah yang difasilitasi oleh PMI setiap bulannya. Oleh karena itu saat ini Korpri Unit Kodiklat TNI AD bekerja sama dengan PMI Unit Donor Darah Kota Bandung dan De’rain Hotel menyelenggarakan kegiatan Donor Darah. Hal ini selain melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah, juga untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan darah.

Hadir dalam acara tersebut General Manager De’rain Hotel Bapak Andre H Binawan, seluruh pengurus Korpri Kodiklat TNI AD, PMI Unit Donor Darah Kota Bandung dan para Prajurit dan PNS Kodiklat TNI AD Bandung-Cimahi sebanyak 90 orang serta masyarakat sekitarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel