Skip to main content
Satgas Pamtas

Bersama Pemerintah Daerah, Satgas Yonif 645/GTY Distribusikan Pembagian Bansos

Dibaca: 74 Oleh 27 Nov 2022Tidak ada komentar
Bersama Pemerintah Daerah, Satgas Yonif 645/GTY Distribusikan Pembagian Bansos
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam wujudkan Sinergitas dengan aparat pemerintah daerah, Danpos Temajuk Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letda Inf Karimanta Ginting bersama personel Satgas lainnya, menyaluran bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga di perbatasan.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/11/2011).

Dansatgas mengatakan, pemberian paket sembako ini (bansos) kepada warga perbatasan merupakan wujud rasa kepedulian dan wujud sinergitas personel satgas pamtas Yonif 645/GTY dengan aparatur setempat di wilayah perbatasan ini dalam pembagian sembako kepada warga masyarakat perbatasan guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Disamping tugas dan tanggung jawab TNI untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan, menjaga pilar batas negara dan mencegah masuknya barang ilegal, kami juga melaksanakan serta mewujudkan sinergitas dengan apparat setempat demi menjalankan tugas pokok Pamtas berjalan lancar dan semakin mempererat jiwa persaudaraan di perbatasan, ” ungkap Dansatgas.

Dikatakannya, bantuan dari Dinsos dan Satgas ini merupakan suatu perhatian khusus untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat Desa Temajuk di Kabupaten Sambas.

“Satu paket sembako yang diberikan antara lain berisi beras, minyak goreng, susu, kacang hijau dan biskuit, pemberian paket sembako kali ini sasarannya adalah warga yang membutuhkan dan kekurangan di wilayah Desa Temajuk, ” terangnya

“Kami berharap dapat membantu warga memenuhi kebutuhannya pasca pandemic Covid-19 dalam situasi sulit serta terbatas seperti sekarang ini, ” tutup Dansatgas
(Dispenad)

Kirim Tanggapan