Kodam Jaya

Kowad Garnizun I-Jakarta Terima Sosialisasi Buku Petunjuk Teknis Sistem Pembinaan Kowad

Dibaca: 118 Oleh 01 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasdam Jaya Letnan Kolonel Arh Tri Sugiyanto mewakili Aspers Kasdam Jaya selaku Pembina Harian Kowad Kodam Jaya membuka Sosialisasi Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Sistem Pembinaan Kowad yang diikuti 145 orang Kowad perwakilan dari seluruh satuan se-Garnizun I-Jakarta di Aula Sudirman Makodam Jaya, Kamis (31/12/15).

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, diawali dengan laporan perwira tertua Mayor Cku (K) Lilik Rudiyanti dari Kudam Jaya kepada Waaspers Kasdam Jaya.

Dalam sambutannya, Waaspers mengatakan keberadaan Kowad Kodam Jaya telah mengharumkan nama baik Kodam Jaya dengan ukiran prestasi yang membanggakan sekaligus menunjukan eksistensinya di jajaran TNI AD.

“Sesuai dengan moto Kowad, Bukan Mawar Penghias Taman, Tetapi Melati Pagar Bangsa, begitu juga dengan Kowad Kodam Jaya yang mengukir prestasi membanggakan, seperti pada Kejurnas Beladri Diri Militer Yongmoodo Kasad Cup 2015 di Kodam V/Brw beberapa waktu lalu, Kowad Kodam Jaya berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perak. Apalah jadinya Kodam Jaya bila tidak ada Kowad pada Kejurnas BDM Yongmoodo Kasad Cup 2015, tutur Waaspers, lulusan Akmil 1996 dalam sambutannya.

Bujuknis Sistem Pembinaan Kowad yang disosialisasikan masih bersifat Naskah Sementara (NS) sebagai pedoman pembinaan Kowad se Garnizun I-Jakarta. Sosialisasi berlangsung satu hari dengan tim nara sumber dari Mabesad yaitu Kolonel Ckm (K) Siti Nurfadillah yang berdinas di RSPAD Ditkesad dan Kolonel Ckm (K) Eny Walifah yang berdinas di Ditkesad.

Perwira Koordinator Kowad Kodam Jaya Letkol Ckm (K) Cicut Sawitri yang diwakili Sekretaris Pakor Kowad Mayor Cba (K) Eny Latifah mengatakan tujuan dilaksanakan sosialisasi agar terwujud kesamaan visi dan persepsi dalam pola pikir, sikap dan penyelenggaran pembinaan Kowad yang tertib, lancar, seragam dan berkesinambungan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel