Berita Satuan

Kreatif, Satgas Yonif R 300 Olah Limbah Jadi Barang Berharga

Dibaca: 14 Oleh 06 Feb 2020Tidak ada komentar
Kreatif, Satgas Yonif R 300 Olah Limbah Jadi Barang Berharga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id = Limbah plastik yang biasanya hanya menjadi sampah, kini bisa berubah menjadi barang bermutu dan berguna berkat Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang mengajak ibu-ibu PKK di Papua untuk menuangkan kreativitas dalam mengolah limbah plastik.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (6/2/2020)

Dikatakan Dansatgas, keterampilan mengolah sampah dari bahan limbah plastik yang diajarkan personel Pos Kalibom dipimpin Sertu Soni Sonjaya bersama tiga orang anggota lainnya sangat mengundang ketertarikan dari ibu-ibu PKK Kampung Kalibom, Distrik Waris.

“Mereka sangat antusias dalam menerima pengetahuan tersebut dengan hasil yang sudah ditunjukan berupa bunga hias yang indah sebagai contoh,” ucap Ary.

Ditambahkan Ary bahwa kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat, karena dengan kerajinan ini dapat mengurangi sampah plastik di sekitaran Kampung Kalibom.

“Selain itu dapat menambah bakat kreatif ibu-ibu karena limbah plastik dapat dijadikan beraneka ragam kerajinan yang indah dipandang mata,” ungkap Ary.

Baca juga:  Layanan Kesehatan Satgas Yonif R 300 Jamin Kesehatan Warga Lansia di Perbatasan Papua

Andraenus Tawa selaku ketua ibu PKK mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw, yang telah memberikan pengetahuan dan keterampilan yang kreatif kepada ibu-ibu Kampung Kalibom.

“Dengan keterampilan tersebut bisa dijadikan suatu terobosan dari warga untuk mengangkat nama baik Kampung Kalibom disaat ada kegiatan di tingkat Kecamatan ataupun Kabupaten,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel